MAHASISWA KKN TEMATIK Kelompok 03 Desa Mliwang -Kerek- Tuban Mengisi kegiatan Tadarus Al-Quran pada anak-anak Desa mliwang di Hari libur Sekolah

Mliwang, 11 Agustus 2024

KKN TEMATIK IAINU TUBAN  Kelompok 03 ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan anak- anak Desa Mliwang yakni Sholat Dhuha berjama'ah yang terletak di mushola tepatnya samping polindes, dalam kegiatan tersebut anak- anak Desa Mliwang sangat bersemangat dalam melakukan kegiatan sholat dhuha berjama'ah tersebut, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ahad yang bertepatan dengan liburnya SD/MI yang laksanakan satu minggu sekali pada jam 06:00 WIB.

Kegiatan sholat dhuha ini bertujuan untuk membiasakan ibadah sejak dini, mendekatkan diri kepada kepada Allah SWT, Mengisi hari libur dengan kegiatan yang postif dengan adanya sholat dhuha berjamaah, dan Melatih kedisiplinan bagi anak-anak desa mliwang walaupun di luar jam sekolah. 

Mahasiswa KKN TEMATIK IAINU Tuban Kelompok 3 diberi amanah dari Ustadz Sunardi  "selama KKN di Mliwang di mintai tolong untuk menghandle sholat dhuha berjama'ah dan mengisi kegiatan setelah sholat dhuha". Dengan itu mahasiswa KKN mengisi kegiatan dengan Tadarus Al-Qur'an yakni membaca surat Al-Waqi'ah bersama- sama.

Dengan adanya kegiatan Tadarus Al-Quran bertujuan untuk membiasakan anak- anak desa mliwang dalam membaca Al-Quran sejak dini dan melatih skill  bagi Mahasiswa KKN ke arah yang lebih baik.

Penulis : Hapram Juli Kelompok 03

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama