Pelatihan Digital Marketing dan Sertifikasi Halal Tingkatkan Pemasaran Pelaku Bisnis


Margorejo, 13 Agustus  20234

KKN IAINU tuban yang mendapat tugas di desa Margorejo kerek menyelenggarakan pelatihan digital marketing dan mensertifikasi halal untuk meningkatkan pemasaran pelaku bisnis, dan anak KKN IAINU tuban mendatangkan 2 pemateri yang akan menjelaskan pelatihan ini. Pemateri ini adalah bu Ihda shofiyatun nisa S. H. dan bapak suprianto , m.Pd. mereka memberikan materi “Strategi Peningkatan Pemasaran Bagi Pelaku Bisnis di Era Digital.” Pelatihan ini diadakan di balai desa Margorejo kecamatan kerek kabupaten Tuban , ini dihadiri oleh lebih dari 15 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku bisnis mengenai pentingnya digital marketing dan sertifikasi halal dalam meningkatkan daya saing produk mereka di pasar yang semakin kompetitif. Dalam sambutannya, pemateri ihda shofiyatun nisa S.H. menekankan bahwa transformasi digital dan kepercayaan konsumen terhadap produk halal merupakan kunci utama untuk mengembangkan usaha, terutama bagi UMKM yang ingin memperluas pasar mereka baik di dalam maupun luar negeri.

Pelatihan ini menghadirkan dua pemateri utama, yakni ibu ihda shofiatun nisa S.H. , seorang ahli di bidang sertifikasi halal, dan Bpk suprianto M.Pd., yang ahli dalam bidang pemasaran melalui media sosial .ibu ihda shofiatun S.H., memaparkan 

proses dan manfaat sertifikasi halal bagi produk-produk yang dipasarkan. “Sertifikasi halal tidak hanya penting untuk memenuhi syarat keagamaan, tetapi juga memberikan nilai tambah dan kepercayaan bagi konsumen, khususnya di pasar internasional yang semakin peduli terhadap produk halal,” ujarnya.

Pada penyampaian materi Digital Marketing Bapak Suprianto M.Pd., memaparkan 

Memahami Digital Marketing sangat penting dalam konteks bisnis diantaranya adalah Jangkauan Luas, digital marketing memungkinkan perusahaan untuk mencapai audiens global melalui internet, meningkatkan visibilitas dan potensi pasar.

Interaksi dan Keterlibatan, Media sosial dan platform digital lainnya memungkinkan interaksi langsung dengan pelanggan, meningkatkan keterlibatan dan membangun hubungan yang lebih kuat.

Fleksibilitas dan Adaptasi, digital dapat dengan mudah disesuaikan dan diubah sesuai dengan kebutuhan pasar atau hasil analisis, menjadikannya lebih fleksibel dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional.

Jadi manfaat sertifikasi halal ini adalah agar para pembeli merasa aman ketika melihat lebel halal pada suatu produk, ini juga dapat meningkatkan harga jual di pasaran. 

Sedangkan manfaat dari Digital marketing adalah agar pengusaha dapat meningkatkan efisiensi pemasaran mereka, memperluas jangkauan audiens, dan pada akhirnya, meningkatkan pertumbuhan dan keberhasilan bisnis.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama