KEGIATAN BANCAAN TOLAK BALAK DI IKUTI OLEH KKN TEMATIK KELOMPOK 06 DI DESA BOREHBANGLE YANG DILAKUKAN DI PEREMPATAN JALAN DESA

Kegiatan tolak balak di ikuti oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Institut agama islam Nahdlatul Ulama Tuban yang dilakukan di perempatan jalan desa pada tanggal 1 Agustus 2024 jam 18.00 WIB. Tolak balak dilakukan dalam satu tahun sekali dan Ketika ada wabah penyakit, ujar salah satu warga Borehbangle “Tolak balak dilakukan satu tahun sekali untuk menghindari wabah penyakit dan mengajak warga untuk mempererat tali silaturrahmi anatar warga”. 

Kegiatan bancaan tolak balak di ikuti oleh warga laki-laki saja, untuk Perempuan tidak mengikuti dan bancaan tolak balak di desa borehbangle ini menggunakan bucu, bancaan tolak balak di lakukan dengan berkumpulnya warga hanya di satu titik saja, bertepatan di perempatan Selatan balai desa borehbangle.

Bancaan tolak balak dimulai dengan membaca Yasin dan Tahlil yang dipimpin oleh Bapak Syafi'i dan tokoh agama setempat. Pada kesempatan tersebut Bapak Syafi'i menyebutkan bahwa "bancaan tolak balak ini sebagai kegiatan yang baik. Pasalnya, seluruh Masyarakat berkumpul Bersama, memanjatkan do’a kepada Allah SWT dan memohon keselamatan serta dijauhkan dari bala bencana dan mara bahaya".  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama