MAHASISWA KKN TEMATIK 07 IAINU TUBAN ADAKAN PARENTING EDUCATION: PENTINGNYA POLA ASUH ANAK USIA DINI DI ERA DIGITAL

Wadung, 05 Agustus 2024

Mahasiswa Kuliah kerja Nyata ( KKN ) Institut Agama Islam Nahdhatul Ulama ( IAINU ) Tuban mengadakan parenting Education dengan Tema “ Pentingnya Pola Asuh Anak Usia Dini di Era Digital” di Desa Wadung kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Orangtua mengenai pentingnya pola Asuh yang tepat di tengah perkembangan Teknologi yang sangat pesat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Wadung dengan dihadiri puluhan orang tua. Para Mahasiswa KKN bekerja sama dengan ibu Eni Kristiyaningsih sebagai Bidan  Desa Wadung dan para Kader Posyandu mawar untuk mensosialisasikan cara- cara mengasuh anak yang efektif di era digital.

Dalam materi yang disampaikan narasumber dari Mahasiswa KKN 07, Toyibatul Mualimah menekankan Pentingnya pengawasan orang tua terhadap penggunaan gadget oleh anak-anak. “ Di Era digital ini, anak-anak sangat mudah terpapar dengan teknologi, penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi dan membatasi penggunaan gadget terhadap anak, dan juga memberikan contoh penggunaan teknologi yang baik,”.  Ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan parenting Education ini, diharapkan para Orang Tua di Desa Wadung dapat lebih tanggap dan bijak dalam menghadapi tantangan pengasuhan anak di era digital. Mahasiswa KKN 07 IAINU Tuban juga sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

Penulis ; Siti Mawwaddatul Mukhollisoh

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama