Mahasiswa KKN Bantu Asistensi Program Pembelajaran di Desa Sumberarum Kec Kerek

Sumberarum, 31 Juli 2024 - Sebanyak 14 mahasiswa dari INSTITUT AGAMA ISLAM NAHDLATUL ULAMA (IAINU) Tuban yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 13 telah memulai inisiatif baru untuk mendukung program Asistensi Pembelajaran di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa tersebut melalui berbagai kegiatan pembelajaran dan bimbingan belajar.

Tujuan dari Asistensi ini adalah memberikan berbagai layanan pendidikan, mulai dari bimbingan belajar untuk Kelompok Bermain, Kelompok Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Program ini berfokus pada aspek akademis dan keterampilan siswa.

“Kami sangat senang bisa berkontribusi langsung dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Sumberarum. Kami berharap, melalui program Asistensi pembelajaran ini, anak-anak dapat memperoleh manfaat yang nyata dan jangka panjang,” ujar mahasiswa KKN 13 IAINU.

Selain itu, para mahasiswa juga mengadakan berbagai kegiatan  yang menarik seperti kelas seni, dan olahraga, untuk merangsang minat dan bakat siswa. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan mendukung pengembangan potensi siswa secara holistik.


Partisipasi yang antusias dari Siswa juga menjadi kunci suksesnya program ini. semoga antusias dari para siswa terus berlanjut sampai nanti setelah pembelajaran yang kita adakan usai.

Dengan adanya program Asistensi pembelajaran yang kita inisiasi diharapkan kualitas pendidikan di Desa Sumberarum dapat terus meningkat, serta menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama