MAHASISWA KKN 07 IAINU TUBAN BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN MUSLIMAT DENGAN METODE ANJANGSANA


Wadung, 01 Agustus 2024

Mahasiswa KKN ( Kuliah kerja Nyata) dari Institut Agama Islam Nahdhatul Ulama Tuban, Turut serta dalam kegiatan tahlilan rutinan yang diadakan oleh kelompok Muslimat Desa Wadung, dengan metode Anjangsana. Kegiatan ini merupakan bagian dari progam pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN selama masa bakti mereka di Desa tersebut.

Kegiatan ini digelar setiap hari Kamis malam jumat pada pukul 18.10 WIB Di Rumah warga secara bergilir. Kegiatan ini diawali dengan menyayikan Mahalul Qiyam dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat & syubanul Wathon. Dan dilanjut dengan kegiatan lainya seperti Istighosah, yasin, Tahlil,dll untuk mendoakan arwah keluarga atau Anggota Muslimat yang telah berpulang ke Rahmatuallah. Selain itu acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan berbagi cerita serta pengalaman.

Ketua Kelompok Muslimat Desa Wadung, Lilik Lasiana menyampaikan apresiasinya terhadap keikutsertaan Mahasiswa KKN dalam kegaiatan ini. “ kami merasa sangat senang dengan kehadiran Mahasiswa kakak-kakak KKN, dengan mengikuti kegiatan Muslimat di Desa Wadung dengan membawakan energi dan semangat yang baru” Ujarnya.

“Kami sangat senang bisa ikut serta dan dapat pengalaman berharga” ujur Lailatul Kahasah, Anggota KKN. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan anatara Mahasiswa dan Masyarakat serta memberikan kontribusi posistif bagi Desa. 

Penulis : Nining Dewi Anggraeni- Agustus 02,2024

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama