BUKAN HANYA MEMBUAT PRODUK, TAPI JUGA DAFTAR SERTIFIKASI HALAL UNTUK PRODUKMU (TALKSHOW KEWIRAUSAHAAN OLEH KKN-T IAINU TUBAN KELOMPOK 03)

Mliwang, 09 Agustus 2024

KKN Tematik IAINU Tuban Kelompok 03 yang bertempat di desa Mliwang mengadakan kegiatan Talkshow Kewirausahaan yang mengusung tema “strategi pengembangan UMKM dan edukasi sertifikasi halal guna meningkatkan kualitas bisnis local di era digital” dengan narasumber kita yaitu Ibu Dian Rustyowati, S.T., M.MPd. dan Bapak Nurul Hakim, S.Th.I., M.Hum. dari pihak halal center.  Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK desa Mliwang, kegiatan ini berlangsung dari mulai jam 08.00 sampai selesai. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar peserta dapat mengetahui tentang betapa pentingnya sertifikasi halal dam mengetahui cara mengembangkan UMKM di era sekarang. Harapan dari adanya kegiatan ini adalah semoga dengan adanya kegiatan talkshow yang diadakan mahasiswa KKN Tematik IAINU Tuban kelompok 03 dapat menambah pengetahuan peserta tentang sertifikasi halal dan juga bisa meyakinkan pelaku UMKM agar segera melabelkan produknya. dan dari kegiatan ini juga mahasiswa KKN-T kelompok 03 dapat memahami tentang ap aitu sertifikasi halal, bagaimana langkahnya, apa saja persyaratannya , dan apa si pentingnya sertifikasi halal tersebut.

Penulis: Siti Nur Hafizha

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama