KKN 07 DESA WADUNG IAINU TUBAN AKTIF MENGIKUTI KEGIATAN MENGAJAR DI SDN WADUNG


Wadung, 04 Agustus 2024

Kelompok KKN 07 IAINU Tuban telah aktif dalam kegiatan Asistensi Pendidikan dan Keagamaan di SDN Wadung, Desa Wadung Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja KKN yang bertujuan untuk memberikan kontrsibusi nyata kepada masyarakat,  khususnya di bidang Pendidikan.

Dalam kegiatan ini, para Mahasiswa KKN 07 tidak hanya berfokus pada pengajaran formal seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPAS, tetapi juga membantu mengajar projek penguatan profil pelajar pancasila ( P 5 ), pembelajaran ini bertujuan untuk mengembangkan profil pelajar yang memiliki karakter sesuai dengan Nilai-nilai pancasila. Kegiatan ini berlangsung dengan Antusiasme yang tiggi baik dari pihak siswa maupun Guru-guru SDN Wadung.

Kegiatan ini disambut dengan sangat baik oleh pihak Sekolah  Salah satu wali kelas dari SDN Wadung, MuharTutik “ Kehadiran Mahasiswa di Sekolah kami sangat membantu, terutama dalam memberikan Motivasi kepada siswa untuk belajar lebih giat lagi” Ujarnya. “ kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas Pendidikan dan juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai nilai-nilai agama kepada para Siswa,” Ujar salah satu anggota tim KKN.

Progam KKN yang berlangsung selama beberapa minggu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif serta memperkuat hubungan antara IAINU Tuban dan Masyarakat Desa Wadung.

Penulis : Nining Dewi Anggraeni

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama