Meningkatkan kesadaran Nasionalisme anak-anak di desa Mliwang, Mahasiswa IAINU TUBAN gelar nobar film anime perjuangan Battle of Surabaya

Mliwang, 18 Agustus 2024
Dalam rangka meningkatkan kesadaran Nasionalisme dikalangan anak-anak desa Mliwang, mahasiswa KKN IAINU TUBAN gelar nonton bareng (nobar) film perjuangan dengan judul "Battle of Surabaya". Dengan pemutaran film ini, mahasiswa KKN IAINU berharap dapat mengingat kembali bagaimana semangat dan perjuangan para tokoh yang dulu, serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air ditengah kehidupan masyarakat.
Acara nobar ini mendapatkan respon positif dari masyarakat desa Mliwang.
" Saya sangat senang dengan kegiatan ini, sangat memberi motivasi kepada kami, memberi inspirasi dan menjadikan kami tau perjuangan orang terdahulu" ungkap salah satu dari mereka.
Kegiatan nobar ini merupakan bagian dari progam mahasiswa KKN IAINU TUBAN, kegiatan ini diadakan diakhir pertemuan bimbel yang bertempat di balai desa Mliwang dan kegiatan tersebut juga bentuk dari penutupan antara mahasiswa dan anak-anak desa Mliwang untuk mempererat hubungan sosial.
Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, mahasiswa KKN IAINU TUBAN berharap dapat memberi kontribusi positif dalam menumbuhkan kesadaran Nasionalisme dikalangan masyarakat desa Mliwang sekaligus dapat melestarikan nilai-nilai sejarah dan budaya didesa Mliwang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama