KEGIATAN MENGAJAR DI TPQ DESA WADUNG OLEH MAHASISWA KKN 07 IAINU TUBAN


Wadung, 20 Agustus 2024

Mahasiswa KKN 07 IAINU Tuban telah mengikuti kegaiatan mengajar di 4 TPQ Desa Wadung kecamatan Jenu, kegiatan ini merupakan bagian dari Progam kerja subtema Asistensi Pendidikan dan Keagamaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan dan peningkatan pemahaman agama kepada anak-anak di TPQ.

Kegiatan mengajar ini dimulai pada pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB. Di setiap lembaga ini Mahasiswa dengan jumlah 14 dibagi menjadi 4 tempat( TPQ Matholiul Anwar, TPQ Darul Ulum, TPQ Sirojul Hikmah, dan TPQ Al-Misbah ) . Setiap lembaga ada 2-4 Mahasiswa. Materi yang disampaikan meliputi Pengajaran baca Tulis al-Quran, hafalan doa-doa harian, serta pengajaran Akhlak Mulia yang dikondisikan dengan tingkat pemahaman anak-anak.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak TPQ terlihat sangat Antusias dan aktif berpartisipai dalam setiap pembelajaran. Pengajar dan Mahasiswa KKN 07 IAINU Tuban juga memberikan arahan dan motivasi agar anak-anak semakin giat dalam belajar agama serta menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran.

Penulis : Nining Dewi Anggraeni


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama