Seminar "Meningkatkan Manajemen Mutu TPQ” oleh KKN Kelompok 7 IAINU Tuban Sukses Digelar

Minggu 11 Agustus 2024

KKN Kelompok 7 IAINU Tuban menyelenggarakan seminar dengan tema “Meningkatkan Manajemen Mutu TPQ”. Acara ini berlangsung di aula TPQ Matholi’ul Anwar dengan menghadirkan narasumber utama Bapak M. Fauzi, S. Pd., M.A.

Acara ini dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, seminar ini dihadiri oleh para pengelola TPQ yang ada di Wadung, setiap lembaga masing-masing dilegasi maksimal 7 orang ustadz/ustadzah. Kegiatan ini merupakan seminar yang bertujuan untuk memberikan pemahaman serta strategi kepada pengelola TPQ dalam meningkatkan manajemen mutu, agar pendidikan di TPQ dapat berjalan lebih efektif dan berkualitas. 

Seminar di awali dengan sambutan oleh ketua panitia oleh Akhmad Rizky, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak M. Fauzi, S. Pd., M.A. salah satu penyampaian beliau “Pendidikan seorang santri/santriwati dapat dilihat dari gurunya dahulu, walaupun metode yang digunakan berbeda-beda, jika mutu gurunya bagus maka santri/santriwati pun sudah jelas bagus”. Kemudian setelah sesi materi, diadakan sesi tanya jawab untuk mendiskusikan masalah maupun hal-hal yang terpendam yang menyangkut tentang manajemen mutu TPQ.

Seminar ini juga diselenggarakan untuk memberikan jawaban dalam kebutuhan peningkatan mutu pendidikan di TPQ, yaitu sebagai upaya pendukung pengelola TPQ dalam menghadapi tantangan zaman dan meningkatkan kualitas pendidikan Agama bagi anak-anak.

Dengan selesainya seminar ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam mengelola TPQ masing-masing, sehingga dapat tercapai peningkatan mutu pendidikan di TPQ.

Penulis

Toyibatul Mu’alimah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama