KEGIATAN PENYULUHAN DI POSYANDU MELATI OLEH MAHASISWA KKN 07 IAINU TUBAN DENGAN TEMA "PENTINGNYA GIZI SEIMBANG BAGI KESEHATAN ANAK"

Wadung, 08 Agustus 2024

Mahasiswa KKN IAINU Tuban melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan tema "Pentingnya gizi seimbang bagi kesehatan anak". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 08 Agustus 2024 pada pukul 08.00 WIB di balai desa lama desa wadung yang berkolaborasi dengan  Posyandu Melati dengan jumlah ±35 orang.

Materi yang disampaikan oleh narasumber, Imroatul Mufida dari mahasiswa KKN IAINU Tuban, menyampaikan terkait pentingnya gizi seimbang bagi kesehatan anak karena mempengaruhi pertumbuhan fisik yang optimal, perkembangan otak, sistem kekebalan tubuh, energi yang cukup untuk beraktivitas, mencegah stunting, mencegah obesitas, membentuk kebiasaan makan yang sehat, pola makan seimbang juga membantu mencegah masalah kesehatan jangka panjang.

Setelah penyampaian materi tentang pentingnya gizi seimbang untuk anak, pemateri membuat makanan bergizi, yaitu wonton ayam yang terbuat dari bahan dasar daging ayam fillet bagian dada yng dicampur dengan sedikit tepung dan telur. Yang selanjutnya wonton ayam yang sudah matang dibagikan kepada para ibu- ibu yang hadir. Dari mateti yang sudah disampaikan dan praktek pembuatan wonton ayam ini diharapkan bisa bermanfaat oleh para Ibu-ibu yang hadir di Posyandu Melati agar lebih memperhatikan terkait dengan makanan yang seimbang dan sehat Bagai Kesehatan anak.

Penulis : Safinatus Salma

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama