KKN Kelompok 7 IAINU Tuban Gelar Pelatihan Batik Jumputan Bersama Ibu-ibu PKK Desa Wadung

Selasa, 20 Agustus 2024

KKN Kelompok 7 IAINU Tuban mengadakan pelatihan Batik Jumputan. Acara ini dilaksanakan di balai desa lama Wadung, dengan menghadirkan peserta dari Ibu-ibu PKK yang ada di desa Wadung.

Acara ini diawali dengan sambutan dari ketua KKN Kelompok 7 IAINU Tuban, kemudian sambutan yang kedua oleh ketua ibu PKK desa Wadung. Narasumber acara ini dari mahasiswa KKN Kelompok 7 IAINU Tuban yaitu Novita Putri Rahayu, dengan di awali pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan batik jumputan oleh Mahasiswa KKN bersama ibu-ibu PKK. 

Salah satu tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan keterampilan dan pengenalan pembuatan batik jumputan secara langsung kepada ibu-ibu PKK, pelatihan ini diadakaan sebagai program kerja kewirausahaan dari Mahasiswa KKN yang dapat dikembangkan ke depannya. Sebelum acara ditutup, diadakan sebuah games yaitu membuat yel-yel yang berkaitan dengan kemerdekaan, para peserta dibagi tiga kelompok masing-masing kelompok membuat yel-yel terkompak dan meriah. Untuk mengapresiasi dari usaha para peserta, kemudian diberikan hadiah dari juara terbaik sampai harapan.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Dengan selesainya pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu PKK dapat mengaplikasikan keterampilan yang didapat untuk memproduksi batik jumputan yang bisa diajadikan dalam penambahan pendapatan.

Penulis: Toyibatul Mu’alimah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama