Semarak Agustusan, KKN 09 Kedungrejo Mengadakan Lomba

Kedungrejo, 18 Agustus 2024

Lomba merupakan suatu kegiatan yang sering kali di jumpai disekitar kita. Sehingga tidak asing jika ada sebuah perlombaan. Sama halnya dengan lomba yang diadakan di MI Al Falahiyah. Dimana lomba ini dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN IAINU TUBAN pada 18 Agustus 2024 kemarin. Lomba ini berlangsung cukup meriah, dimana antara panitia dan para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini mulai dari awal hingga perlombaan selesai. 

Salah satu panitia yang bernama khusnul khotimah juga mengatakan “ saya sangat senang karena bisa disambut baik oleh mereka, padahal acaranya tidak semewah ataupun sebesar acara pada umumnya”. Perlombaan ini diadakan dilapangan MI Al Falahiyah. Lomba disana terdiri dari lomba festafet sedotan, lari balon, dan makan biskuit. Salah satu peserta juga mengatakan “ lombanya sangat seru kak, apalagi alu bisa sekelompok sama temanku” tutur indah dari MI Al Falahiyah.

Lomba ini juga berjalan dengan lancar, apalagi disana para ustadz/ustadzahnya juga ikut serta mensuport perlombaan tersebut. Untuk lomba ini sendiri dimulai dari jam 08.30 sampai pada pukul 11.00. Panitia dari kkn juga merasa bahagia dikarenakan mereka bisa disambut antusias meskupun tidak membawa acara tersebut dengan sangat meriah.

Selain itu, lomba Agustusan ini juga digelar di balai desa kedungrejo, luwuk. Yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2024. Lomba ini merupakan lomba yang diadakan terbuka untuk umum. Ada juga daei tingkat KB (Kelompok Bermain), TK, SD dan MI. Lomba ini berlangsung pada hari jumat, tetapi tidak membuat mereka malas untuk mengikuti lomba dibalai desa ini. Lomba yang diadakan dibalai desa ini ada 3 perlombaan juga yaitu baca puisi, adzan dan mewarnai. Untuk lomba mewarnai ini dikhususkan untuk tingkat KB dan TK. Lomba ini berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan jam 11.25 . 

Lomba ini merupakan lomba yang bisa dikatakan agak menghawatirkan, dikarenakan acara lomba tersebut berdempetan dengan waktu adanya lomb gerak jalan. Sehingga dari para Mahasiswa KKN IAINU TUBAN tidak berekspetasi lebih mengenai kesuksesan lomba tersebut. 

Namun tepat pada hari itu, lomba disan berlangsung sangat meriah sehingga Mahasiswa KKN IAINU TUBAN pun cukup kaget dan jug bahagia karena setelah kemungkinan-kemungkinan buruk yang dikira-kirakan sebelumnya ternyata tidak terjadi. Hal ini membuat para Mahasiswa KKN IAINU TUBAN merasa sangat berterima kasih atas antusias dari para murid-murid desa Kedungrejo. Dan juga para guru yang sudah ikut berpartisipasi untuk mengikut sertakan muridnya untuk lomba agustusan bersama Mahasiswa KKN IAINU TUBAN yang dibantu oleh KARANG TARUNA dari desa kedungrejo tersebut.

Reporter : Yunni Safitri 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama