KKN Posko 09 IAINU Tuban: Penguatan Moderasi Beragama

Kedungrejo, 11 agustus 2024

Agama merupakan suatu hal yang menjadi dasar dalam kehidupan kita. Apalagi di Indonesia ini tidak sepenuhnya penduduk itu beragama islam, meskipun mayoritasnya adalah islam. Tetapi kita sebagai manusia yang hidup berdampingan dengan manusia lainnya, setidaknya kita juga harus bisa menghargai agama orang lain. Nah dalam hal ini, mahasiswa KKN IAINU  TUBAN membuat sebuah acara pengajian dengan tema moderasi beragama dan mengajar kerjasama dengan teman-teman karang taruna dari desa Kedungrejo. Tetapi di dalam acara ini bukan hanya acara pengajian biasa, tetapi juga dimeriahkan oleh sholawatan dari majelis “Nurul Falah”. 

Pengajian ini di hadiri oleh ustadz Rofiq Rahmatullah dan disambut antusias oleh warga sekitar,mahasiswa KKN IAINU TUBAN kelompok 9, dan juga teman-teman dari karang taruna desa Kedungrejo. Acara ini sendiri lebih tepatnya diselenggarakan didesa kedugrejo dusun puter. Acara ini berlangsung pada tanggal 11 agustus 2024. Acara berlangsung mulai pukul 19.30 dan selesai pada pukul 00.35. tetapi hal yang menarik disana yaitu, ketika selesai pengajian para bapak-bapak masih antusias untuk ikut mengobrol bersama dengan ustad Rofiq Rahmatullah.

Selain itu, terpantau juga bahwa mahasiswa KKN IAINU TUBAN kelompok 9 sangat senang mengikuti acara pengajian beserta sholawat tersebut. Salah satu alasannya yaitu dikarenakan acarnya berjalan sangat lancer. Selain itu ada kak Putri Kaya Ilmi yang berkata “aku tidak menyangka acaranya akan semeriah ini, padahal ini hanya digelar disekitar dusun puter saja tetapi antusias mereka patut diacungi jempol”. Nah karena adanya antusias dari mahasiswa KKN IAINU TUBAN kelompok 9, teman-teman dari karangtaruna, beserta antusias dari masyarakat didesa puter itu sendiri alhamdulillah acara berjalan sangat lancer dan bahkan tidak ada yang meninggalkan tempat itu sampai akhir.

reporter : Yuni safitri 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama